Khaidar Khamzah, Anak Petani dari Brebes Yang Diterima di 13 Universitas Top Dunia, Bikin Bangga Warganet

 


#repost @bengawaninfo @downloader_
__

M Khaidar Khamzah, siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Brebes mencatat prestasi luar biasa setelah diterima di 13 Universitas Luar Negeri yang ditawarkan oleh Kemendikbudristek berdasarkan top 100 Universitas terbaik dunia.
Siswa kelas XII IPA itu mempersiapkan seleksinya dengan mengumpulkan berkas, tes substansi hingga interview berbahasa Inggris. Setelah dinyatakan lolos, dia kemudian mulai mengikuti Program Persiapan yang dilaksanakan oleh Puspresnas seperti kursus bahasa Inggris (IELTS) dan Scholastic Aptitude Test (SAT).

“Selain itu, untuk menunjang portofolio agar lebih bagus saya mengikuti kegiatan proyek sosial dengan membuat kegiatan “Sharing of Campus Experience” bersama tiga rekan lain di MA Al Hikmah 2 Benda Brebes dan mengisi waktu dengan konselor yang disiapkan oleh peneliti melalui kegiatan College Counseling, untuk membantu saya dalam proses pendaftaran, konsultasi universitas, dan lain-lain,” terang Khaidar, Selasa (2/5/2023).

Persiapan untuk proses seleksi Beasiswa Indonesia Maju (BIM) dari Kemendikbudristek, program persiapan S1 Luar Negeri ini sudah dimulai Khaidar sejak kelas XI. Dia telah mengikuti bimbingan persiapan sejak awal masuk kelas XII selama 6 bulan.

from @okezonecom

#mkhaidarkhamzah #man1brebes #universitasluarnegeri #brebes

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Khaidar Khamzah, Anak Petani dari Brebes Yang Diterima di 13 Universitas Top Dunia, Bikin Bangga Warganet"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel