Diam Diri Di Rumah, 5 Bahan Ini Bisa Jadi Skincare Buat Kaum Wanita

Sehat itu mahal maka kesehatan wajib dijaga. Kecantikan juga harus dirawat. Hal wajar jika kaum hawa selau mawas diri dalam merawat kecantikan kulit atau skincare.

Dari saking banyak merek skincare beredar di pasaran, kaum hawa harus teliti sebelum menggunakannya. Salah pilih bisa berbahaya. Bukannya terawat malah jadi rusak. Karena, bahan yang terkandung pada produk skincare tidak semuanya aman dan cocok bagi semua kulit.

Nah, daripada khawatir soal keamanan produk dari banyaknya skincare di pasaran, lebih aman dan mudah diperoleh, pakailah bahan skincare dari rumah sendiri ini, insyallah dijamin lebih murah daripada merek-merek skincare di luaran.

Dilansir dari Pink Villa, inilah bahan-bahan yang bisa dijadikan alternatif untuk merawat kulit dan menjaga kecantikannya:

Pertama, Baby Oil
Minyak yang satu ini, bisa digunakan sebagai alternatif pengganti micellar water atau pembersih makeup. Dan Minyak alami lainnya, seperti minyak kelapa, atau minyak zaitun juga bisa digunaan. Dan, khusus untuk pemilik kulit tindak berminyak, bisa memanfaatkan petroleum jelly untuk membersihkan makeup.

Kedua, Susu
Susu dapat dipercaya berkhasiat baik bagi kulit. Beberapa produk sabun pun menggunakan bahan susu. Jadi, susu bisa digunakan untuk membersihkan kulit atau pengganti sabun pencuci muka.

Ketiga, Gula
Tak disangka gula yang biasa digunakan sebagai pemanis makanan atau minuman, bermanfaat untuk kulit sehingga penampilan akan lebih manis. Campurkan saja satu sendok gula dengan satu sendok madu dan gunakan sebagai scrub untuk mengelupas kulit. Bahan ini bisa jadi bahan alternatif pengganti produk ekfoliator. Selain dengan menggunkan gula, satu sendok bubuk kopi yang dicampur dengan satu sendok madu sebagai scrub.

Keempat, Air Mawar
Air mawar juga bisa dimanfaatkan sebagai toner alami. rerebuslah daun neem dalam air dan cencampurkan satu bagian jus lidah buaya dengan satu bagian air.

Kelima, Shea Butter
Shea butter atau krim segar dapat dimanfaatkan sebagai pelembab wajah. Selain itu, gel lidah buaya yang dicampur dengan minyak alami untuk melembabkan kulit juga dapat dimanfaatkan dengan baik.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Diam Diri Di Rumah, 5 Bahan Ini Bisa Jadi Skincare Buat Kaum Wanita"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel