Karena Gigi Berlubang Nyawa Anak Ini Diambang Batas, Dokter Peringatkan Bahaya Makan Manis dan Obat Berlebihan

 Anak berumur 5 tahun ini hampir tewas karena gigi berlubang, dokter peringatkan bahayanya terlalu banyak makan makanan manis.Kesehatan mulut adalah hal yang sering terlupakan, apalagi jika masih kecil, kesehatan mulut adalah hal yang sangat mendesak.



Bagi anak-anak yang tidak mengerti sebagai orangtua seharusnya memberi tahu dan memberikan pelajaran yang benar demi kesehatan mereka kedepannya.

Apalagi memang anak-anak selalu suka makan makanan manis, yang mungkin adalah hal favorit mereka, jika berlebihan hal tersebut bukan hal yang baik untuk mulut dan gigi mereka.

Merawat seorang gadis berusia lima tahun yang memiliki gigi berlubang yang cukup parah.

Diketahui hal ini diakibatkan karena pengabaian kebersihan gigi yang cukup sering dan sering memakan makanan manis. Sehingga si gadis malang ini bisa terinfeksi penyakit dan bakteri yang ternyata mengancam jiwa.

Dr. Azila mengatakan ibu dari gadis kecil ini sempat bertemu dulu di tempat parkir sebelumnya dan memintanya untuk merawat putri kecilnya.

Ia terkejut ketika melihat keadaan wajah gadis kecil itu dan segera membawanya ke klinik.

Hal ini disebabkan karena gadis ini memiliki wajah bengkak yang cukup besar di satu sisi wajahnya yang disebakan oleh giginya

Dan Dr Azila ternyata dokter gigi ketiga yang dikunjungi ibu itu, dan mengakibatkan keadaan tambah mendesak.

Sang ibu mengatakan bahwa tiga hari yang lalu, gadis kecilnya merasakan sakit gigi dan membawanya ke dokter gigi.

Dokter pertama yang ia temui menjelaskan bahwa salah satu gigi gadis itu memiliki rongga atau lubang besar hingga sarafnya terlihat.

Dokter pertama mengatakan gadis ini membutuhkan pulpotomi untuk menghilangkan infeksi tetapi dokter gigi mengatakan dia tidak melakukan prosedur ini pada anak-anak

Sang ibu membawa putrinya ke dokter gigi kedua pada hari berikutnya untuk menjalani pulpotomi, tetapi masih mendapatkan hal yang sama.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Karena Gigi Berlubang Nyawa Anak Ini Diambang Batas, Dokter Peringatkan Bahaya Makan Manis dan Obat Berlebihan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel