Banyak yang Sering Salah, Begini Cara Memasak Nasi yang Aman dan Terhindar dari Diabetes

Jangan terus memanaskan nasi karena memicu diabetes, begini lho cara yang benar
Kebiasaan memasak nasi dan dipanaskan secara terus menerus akan mengakibatkan penyakit serius, seperti yang sudah Jitunews beritakan sebelumnya.
Penyait tersebut bisa meliputi diabetes, obesitas, jantung, dan beberapa jenis kanker. Menakutkan bukan?
Bagi para penderita diabetes, selain gula, nasi kerap dianggap sebagai musuh utama karena kandungan karbohidratnya yang tinggi. Namun, ini bukan berarti nasi dilarang untuk dikonsumsi.
Supaya nasi yang kamu masak aman untuk dikonsumsi, kamu dapat mengakalinya dengan mencampurkan tepung kelapa. Tepung kelapa dikenal memiliki kandungan serat yang tinggi, rendah karbohidrat, dan bebas gluten.
Untuk memenuhi kebutuhan kamu sebagai campuran untuk memasak nasi. Caranya mudah seperti dikutip dari klikdokter, tinggal mencampurkan 20 gram H2 Tepung Kelapa ke dalam 100 gram nasi (bersamaan ketika ditanak), untuk mengurangi angka indeks glikemik sehingga aman dikonsumsi penderita diabetes.
Bukankah kadar gula pada nasi saat dimasak pakai rice cooker akan lebih tinggi dibanding dengan cara biasa (manual)?
Menurut penelitian menyatakan bahwa tidak ada cara khusus untuk memasak nasi agar kadar gula dalam nasi tersebut lebih rendah. Perbandingan kadar glukosa (gula) nasi yang dimasak menggunakan penanak nasi tradisional dengan nasi yang dimasak menggunakan panci bertekanan tinggi atau rice cooker adalah sama.
Jadi, yang harus diperhatikan oleh penderita diabetes bukanlah cara memasaknya. Melainkan jenis nasi yang dimasak, jumlah nasi yang dikonsumsi, serta jadwal mengonsumsi makanan besar setiap harinya

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Banyak yang Sering Salah, Begini Cara Memasak Nasi yang Aman dan Terhindar dari Diabetes"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel