Melihat Foto Orang yang Dicintai Bikin Bahagia, Ini Buktinya

Perasaan cinta memang menjadi perasaan yang paling banyak memberi efek pada tubuh, baik secara mental mau pun secara fisik.

Ketika kita memiliki perasaan cinta maka kehidupan kita pun cenderung berbeda. Karena mencintai seseorang bisa menjadi salah satu hal yang bisa membuat kita bahagia.

Hal ini bukan hanya mitos saja sebab perasaan cinta bisa membuat seseorang bahagia.

Penelitian mengugkapkan bahwa ketika kita melihat foto pasangan kita atau foto orang yang kita cintai maka secara alami oatk kita akan melepaskan senyawa dopamin sehingga membuat kita merasa senang dan bahagia. Penelitian ini diterbitkan di dalam jurnal Frontiers in Human Neuroscience.

Melihat Foto Orang yang Dicintai Bikin Bahagia
Ketika kita melihat wajah orang yang kita cintai, maka mata akan mengirimkan impuls pada otak untuk mengenali dan menemukan memori apa saja yang sudah dilalui bersama dengan pemilik wajah tersebut.

Uniknya ada bagian otak yang bernama amigdala yang mana bagian inilah yang akan merespon secara aktif dan menunjukkan emosi rasa cinta.

Penelitian lain juga menemukan bahwa penemuannya hampir sama.

Artikel dengan judul “Viewing Pictures of a Romantic Partner Reduces Experimental Pain” dimuat di jurnal PLOS ONE mengungkapkan,

bahwa hanya dengan melihat foto orang yang kita cintai mampu menghilangka rasa sakit yang ada pada tubuh kita atau berfungsi sebagai painkiller.

Maka dari itu perasaan cinta bisa membuat kita bahagia walau hanya dengan melihat fotonya saja. [fimela.com]

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Melihat Foto Orang yang Dicintai Bikin Bahagia, Ini Buktinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel