Ini Bahayanya Makan Nasi Sisa Kemarin

Masyarakat Indonesia itu terbiasa makan nasi sisa kemarin karena dianggap mubazdir jika dibuang, sehingga ketika masih tersisa pasti akan dijadikan sarapan pagi.

Ternyata, mengkonsumsi nasi sisa kemarin sangat berbahaya bagi kesehatan, meskipun dihangatkan kembali atau digoreng.

Menurut penelitian National Health Service, nasi sisa kemarin mengandung bekteri yang bernama bacillus cereus yang tidak baik bagi kesehatan. Bakteri ini bisa menyebabkan muntah bahkan diare.

Meskipun hanya memiliki gejala ringan akan tetapi berlangsung selama 24 akan tetapi tetap tidak baik bagi tubuh. Tidak hanya itu, nasi yang disimpan di suhu ruangan juga memiliki efek buruk dan berbahaya.

Karena nasi sudah terkontaminasi dengan bakteri juga kotoran lain yang ada didalam ruangan. Akan tetapi disamping itu, mengkonsumsi makanan sisa kemarin bukan berarti dilarang hanya saja karena memiliki sisi positif yang mana nasi sisa kemarin memiliki kandungan kadar gula yang lebih rendah dibanding dengan nasi yang baru matang.

Asalkan disimpan diwadah yang kedap atau didalam kulkas sehingga tidak masalah meskipun mau dikonsumsi karena tidak terkontaminasi oleh bakteri. [genpi.co]

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ini Bahayanya Makan Nasi Sisa Kemarin"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel